Desember 31, 2010

"dwi mau jadi..."

inget ga kalo jaman kita kecil sering banget ditanya "cita-cita kamu apa?" dan biasanya kita jawab dengan berbagai profesi umum kaya dokter(yg selalu jd pilihan paporit anak-anak),insinyur, tentara.
itu juga dialami sama gue, secara gue juga pernah kecil. ya pasti gue juga pernah mengalami pertanyaan itu. jawaban gue saat ditanya itu degan pasti dan keyakinan penuh sambil ngelap ingus dikit (kan masih ingusan heheh.) gw jawab "aku mau jadi dokter *sroooot" (sambil narik ingus hueheheh kan ingusan)

mungkin itu adalah jawaban normal anak-anak kecil jaman itu. sekarang laen dengan ade gue yang punya cita-cita ga pada umumnya anak-anak. tiap kali ditanya cita-citanya mau jadi apa, si dwi a.k.a ocon a.k.a dakocan yeep nama dwi adalah nama ade gue dan panggilan gue buat dia (sekarang mah jadi panggilan satu keluarga besar hihi)adalah ocon! kalo ditanya inspirasi kenapa ocon gara-garanya dia hobi banget ngempengsan mentil tali guling nah jadi gw namain deh dia ocon! hahah briliant kan?(sepertinya gue mendengar protes keras tentang sinkronisasinya..hehhe emang gada hubungannya ko iseng aja itu nama gue pilih karena unik!piss) dan dakocan adalah nama terbaru dia dari gue gara-gara kulitnya keliiing beneeer, percis dakocan!
kembali kecita-cita si dwi,disuatu malam yang indah hanya diiringi suara jangkrik dan deru kentut dari emak dan gue (lagi bales-balesan kentut ciing ceritanyee) dwi ditanya sama emak gw " Wi kalo kamu udah gede kamu mau jadi apa?" kata emak sambil memiringkan pantat disusul suara duuuut, (gue kalaap waaah tanpa basa-basi emak ngajak hepi-hepi eeh.. maksudnye ngajak perang kentut)
si dwi jawab sambil nutup idung " uwi ngau ngjadi ngplawak" karena kurang jelas gue tanya sekali lagi dong secara ini soal masa depan ade semata wayang gue (biar dibilang kaka yg baik hihi) "mau jadi apaan con?" gue nanya lagi ke dia.  kali ini dia tidak menutup hidunya karena baunya udah disedot sama emak gue yang nguap, "uwi mau jadi pelawak!" sambil ngeloyor pergi.
whaaatttt??? cita-cita macam apa itu, kenapa harus pelawak? kenapaah..?
belum juga mendapatkan penjelasan dari sang empunya cita-cita dia nangis minta ditemenin tidur sama emak. emak yang masih ngikik denger cita-cita anaknya langsung berenti dan  ngajak si ocon tidur.
pliisss doong,, gue butuh penjelasan con! ko lo malah tidur sii..
alhasil malam itu gue dibiarkan dengan macam-macam alesan kenapa ade gue lebih milih jadi pelawak ketimbang dokter, insiyur atau tentara.

tapi gue akuin ade gue itu punya bakat ngelawak, celetukannya sering banget bikin orang ngakak. tapi plis con jangan pelawak doong.. dan nam[paknya dia serius dengan keputusannya untuk menjadi pelawak karena sampai saat ini kalo ditanya dia masih bilang mau jadi pelawak! tapi kita tunggu nanti kali aja ngeliat artis dia merubah pikirannya mau jadi artis gitu atau seengganya manajer artis dee (jangan de kalo yg ini). hehehe

Tidak ada komentar: