Desember 31, 2010

pernah mendengar pepatah seperti ini " diam itu emas" , "lebih baik diam daripada bicara tapi sok tau" (yang kalimat kedua saya lupa itu pepatah atau bukan yg pasti sering sekali saya dengar)
yang pasti malam ini saya sangat tidak setuju dengan kalimat tersebut, diam sama sekali bukan emas, jelas dari sudut mana diam dikatakan emas? cerita konkrit.. darimana indonesia bisa merdeka kalau pada saat itu rakyat indonesia hanya diam.jauh banget ya perbandingannya.. mmm satu hal yang pasti diam itu membebaskan orang lain untuk berasumsi apapun tentang sesuatu bahkan tentang diri kita sendiri. diam tidak mengasilkan apapun, jelas lah orang diam apa yang dihasilkan?? yang terparah adalah menyalahkan diri sendiri karena kediamannya itu.

(tarik nafas panjang.. hhhhh....) 

yap saya merasa benar-benar bodoh karena diam, yang terparah saya berasumsi tentang diri saya sendiri. menganggap saya bodoh, menganngap saya lemah dan saya tidak mampu. ini bukan pernyataan penyesalan loh.. hanya sebagai pelepasan dan berniat baik agar hal ini tidak lagi terulang.

walaupun kediaman saya tetap menghasilkan keputusan yang saya ingin kan tapi sumpah diam itu tidak menyenangkaaaan! sangat-sangat tidak menyenangkan..! dan baru kali ini saya diam..

pelajaran untuk saya malam ini adalah diam bukan lah suatu jawaban, diam BUKAN emas! diam itu kebodohan! bicaralah biar orang tau apa yang kamu mau, biar orang tau bagaimana kamu sehingga mereka tidak seenaknya menilai dirimu! so speak up..speak up!!

jakarta 31 des 10
friday 0.56

1 komentar:

hendoz mengatakan...

setuju...

diam itu juga aib